Berita & Kegiatan IAI Wilayah Jawa Timur


DOWNLOAD MATERI

Kategori Artikel

Pendidikan Profesional Berkelanjutan: Fast Closing: Monthly and Year End Accounts and Tax Impact

 

Selasa, 30 Januari 2024. Ikatan Akuntan Indonesia Wilayah Jawa Timur melaksanakan kegiatan Pendidikan Profesional Berkelanjutan dengan tema Fast Closing: Monthly and Year End Accounts and Tax Impact. Pendidikan profesional berkelanjutan ini diselenggarakan secara daring menggunakan platform Zoom Meeting. Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini dibuka dengan sambutan oleh Dr. Elia Mustikasari, M.Si., Ak., CA., CMA., BKP., BAK. (Ketua Bidang Akuntan Perpajakan IAI Wilayah Jawa Timur).

Pendidikan profesional berkelanjutan ini dinarasumberi Wan Juli SE., MSi., Ak., CPA., CA. (Pengurus Bidang akuntan Pepajakan IAI Wilayah Jawa Timur, Konsultan Pajak di One Tax Consult, Kontributor Majalah Tax Review Indonesia, Advokat terdaftar di Perhimpunan Advokat Indonesia {PERADI}) dan Ika Fransisca SE., M.Ak. (Partner One Tax Consult) yang diikuti oleh berbagai peserta dengan latar belakang praktisi dari bermacam perusahaan.

Pada kegiatan tersebut Bapak Wan Juli dan Ibu Ika Fransisca memaparkan materi mengenai Financial Closing atau penutupan keuangan yang merupakan proses berulang yang dilakukan tim akuntansi “menutup buku” pada periode waktu tertentu, seperti bulanan atau tahun fiskal. Dengan pokok bahasan diantaranya adalah Identifikasi Fast Close dan Prosesnya, Creative Acoounting, Tax Planning.

Tujuan Kegiatan PPL dengan tema Fast Closing: Monthly and Year End Accounts and Tax Impact diharapkan peserta dapat memproses tutup buku perusahaannya dengan baik, sehingga dapat memenuhi target atau tujuan perusahaan.

Informasi terkait Ikatan Akuntan Indonesia Wilayah Jawa Timur dapat diakses melalui iaijawatimur.or.id  

     

   

 

 

 


Bagikan artikel ini :