Halaman Pelatihan


PPL Online: COMPREHENSIVE CORPORATE FINANCIAL PERFORMANCE ANALYSIS

Periode : 27 Oct 2021 - 28 Oct 2021
Jadwal Hari: Rabu - kamis, 27 - 28 oktober 2021
Pukul : 08.30 - 12.30

COMPREHENSIVE 

CORPORATE FINANCIAL PERFORMANCE ANALYSIS

 

Perkembangan dunia bisnis yang sangat cepat dan menimbulkan persaingan yang bersifat global mengharuskan perusahaan menentukan strategi bisnis yang sesuai dengan kondisi pengelolaan usahanya. Penentuan strategi bisnis yang tepat sangatlah penting karena akan digunakan sebagai landasan dan kerangka kerja perusahaan untuk mewujudkan sasaran-sasaran kerja yang ditentukan oleh manajemen dalam menghadapi kondisi persaingan global. Hanya perusahaan yang mempunyai keunggulan yang mampu memuaskan atau memenuhi kebutuhan konsumen, mampu menghasilkan produk yang bermutu, dan cost effective. Selain itu Era digital makin mewarnai dunia finansial, meskinpun daya analisisis sering tertinggal. Kompetensi analisis bidang finansial sangat sulit atau hampir tidak bisa dilakukan oleh perangkat lunak yang tersedia. Kompetensi analisis yang kuat dan mendalam dilakukan oleh manusia dengan integrasi keahlian dalam analisis kuantitatif dan kualitatif.

Financial Analysis dirancang secara khusus untuk mendalami kemampuan planning, control, dan evaluation. Keberhasilan perusahaan unggulan kelas dunia saat ini sangat dipengaruhi peranan financial analysis yang secara proaktif diimplementasikan secara sistimatis dan regular sejak awal penyusunan budget hingga financial reporting and evaluation. Dengan adanya financial analysis akan dapat mendeteksi kekuatan dan kekurangan yang ada di perusahaan, dan selanjutnya dilakukan penyesuaian dan perbaikan-perbaikan yang diperlukan di masa mendatang.

IAI Wilayah Jawa Timur menyelenggarakan PPL dengan tema Comprehensive Corporate Financial Performance Analysis untuk menjawab kebutuhan tersebut. Dalam training financial analysis ini akan dipaparkan detak jantung dan kondisi internal keuangan dan relasinya dengan departement terkait. Melalui hasil analisis inilah para manager dan eksekutif korporat dan unit bisnis perusahaan diperlengkapi informasi dan ketajaman analisis dan problem solving yang handal.

 

Pokok Bahasan

1. Value chain analysis and financial statement. 

2. Cash flow analysis: flows, problems, and improvement strategies. 

3. Working capital management, problem and improvement. 

4. Integrating analysis of profitability, liquidity, and leverage. 

5. What is HOLIF and how to implement in improving of financial performance. 

6. Case analysis in Indonesia public companies. 

7. Discussion. 

Waktu Pelaksanaan

Hari/Tanggal  : Rabu dan Kamis, 27 dan 28 Oktober 2021

Waktu             : Pukul 08.30 – 12.30 WIB

Tempat            : Online via Zoom

Jumlah SKP    : 8 SKP

Narasumber

Dr. Partogian Sormin Ak.,MM.,CPMA.,CA (Konsultan dan instruktur profesional dalam bidang finance, Budgeting, Auditing, IFRS, Risk Management, Accounting, FSA, Cost Planning and Control, dan seorang Akademisi di Perguruan Tinggi)