Berita & Kegiatan IAI Wilayah Jawa Timur


DOWNLOAD MATERI

Kategori Artikel

Pelantikan Pengurus IAI Wilayah Jawa Timur Komisariat Kediri

Kediri - IAI Wilayah Jawa Timur menambah satu lagi komisariat di Wilayahnya yaitu Komisariat Kediri. Pembentukan Komisariat tersebut dimulai dengan pelantikan pengurus Komisariat Kediri yang diadakan di Lotus Garden Hotel Kediri (19/05). Setelah pelantikan dilanjutkan sambutan oleh ketua komisariat Kediri IAI Wilayah Jawa Timur oleh Bapak Sugeng, beliau menuturkan bahwa “Pembentukan Komisariat Kediri didukung penuh oleh ketua IAI Wilayah Jawa Timur dan Komisariat Kediri siap membatu peningkatan kualitas SDM maupun peningkatan kinerja institusi pemerintah maupun swasta dan Komisariat Kediri memiliki tagline yaitu kami hadir memberikan solusi melalui peningkatan kompetensi”.

Acara dilanjutkan dengan diselenggarakannya PPL “Akuntabilitas Pelaporan Keuangan Entitas” yang dinarasumberi oleh Perwakilan Bank Indonesia Kediri, Perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kediri, Perwakilan Bappeda Kabupaten Nganjuk dan narasumber dari IAI Wilayah Jawa Timur.Narasumber memaparkan bahwa “Bank Indonesia berperan Menstabilkan nilai rupiah dengan tugas pokok Bank Indonesia Kebijakan Moneter (jual beli SUN), Intervensi pasar, Pengelolaan cadangan devisa, selain itu BI punya standar sendiri dalam pelaporan keuangan yaitu KAKBI (Kebijakan Akuntansi Keuangan Bank Indonesia)”, ujar Caterine perwakilan Bank Indonesia Kediri.

PPL yang berlangsung selama 4 jam tersebut diikuti oleh kurang lebih 100 peserta dan diakhiri dengan buka puasa bersama. “Niatan menggerakkan organisasi harus dimulai dari awal bagaimana memulai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dan mendorong pengurus untuk menampung ide dari anggota IAI di Kediri” ujar Tjiptohadi Sawarjuwono Ketua IAI Wilayah Jawa Timur.


Bagikan artikel ini :


Berita Terbaru