Berita & Kegiatan IAI Wilayah Jawa Timur


DOWNLOAD MATERI

Kategori Artikel

Pendidikan Profesional Berkelanjutan dengan tema Sistem Pengendalian Mutu (SiPM) KJA.

 

Selasa, 30 April 2024. Ikatan Akuntan Indonesia Wilayah Jawa Timur menggelar kegiatan Pendidikan Profesional Berkelanjutan dengan tema Sistem Pengendalian Mutu (SiPM) KJA. Pendidikan profesional berkelanjutan ini diselenggarakan secara daring menggunakan platform Zoom Meeting. Prof. Basuki, M.Com.(HONS), Ph.D., Ak., CA., CMA., ASEAN CPA. (Ketua IAI Wilayah Jawa Timur) hadir untuk memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut.

Pendidikan profesional berkelanjutan ini dinarasumberi oleh Dr. Susan Sutedjo, SE., MM., M.Ak., Ak., CA., BKP., ACPA., CPA (Aust.) (Ketua IAI Kompartemen Akuntan KJA, Direktur Utama KJA PT Synergy Ultima Nobilus) dan diikuti oleh 41 peserta dengan latar belakang KJA dan Staff KJA.

Pada kegiatan tersebut Ibu Susan Sutedjo memberikan pemahaman secara mendalam mengenai Sistem Pengendalian Mutu (SiPM) KJA, diantaranya adalah Kebijakan dan Prosedur Sistem Pengendalian Mutu (SiPM) KJA, Unsur-unsur Sistem Pengendalian Mutu (SiPM) KJA, Penerapan Kode Etik/ Ketentuan Etika pada SiPM KJA, Penerapan Prinsip Mengenali Pengguna Jasa (PMPJ) pada SiPM KJA.

Tujuan Kegiatan PPL dengan tema Sistem Pengendalian Mutu (SiPM) KJA diharapkan peserta mampu menetapkan, menerapkan, memelihara, memantau, dan menegakan SPM yang memenuhi persyaratan minimum ISQC 1 untuk perikatan selain asurans. SPM dimaksudkan untuk memberikan keyakinan memadai bahwa KJA beserta seluruh stafnya mematuhi standar profesi, ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta laporan perikatan yang diterbitkan telah sesuai dengan keadaannya.

Informasi terkait Ikatan Akuntan Indonesia Wilayah Jawa Timur dapat diakses melalui iaijawatimur.or.id  

     

   

 

 

 


Bagikan artikel ini :