Berita & Kegiatan IAI Wilayah Jawa Timur


DOWNLOAD MATERI

Kategori Artikel

Seminar dan Penandatanganan MOU Univeristas Wiraraja Sumenep dengan IAI Wilayah Jawa Timur “Pengelolaan Keuangan Desa dan Aplikasi Sistem Keuangan Desa"

SEMINAR DAN PENANDATANGANAN MOU UNIVERSITAS WIRARAJA SUMENEP DENGAN IAI WILAYAH JAWA TIMUR “PENGELOLAAN KEUANGAN DESA DAN APLIKASI SISTEM KEUANGAN DESA"

Sumenep - Rektor Universitas Wiraraja Sumenep menandatangani MoU dengan IAI Wilayah Jawa Timur. Rektor Wiraraja turut menaruh perhatian terhadap pengelolaan keuangan desa, dimana sejak tahun 2014 IAI Wilayah Jawa Timur telah dipercaya oleh Gubernur Soekarwo untuk melaksanakan diklat pengelolaan keuangan desa bagi kepala desa dan sekretaris desa di Provinsi Jawa Timur. Dalam kesempatan itu pula, Rektor Wiraraja turut mengundang beberapa kepala desa di Wilayah Kabupaten Sumenep. Selain dihadiri oleh para kepala desa acara tersebut juga turut dihadiri oleh para mahasiswa Universitas Wiraraja yang nantinya diharapkan para mahasiswa bisa berperan dalam membantu pengelolaan keuangan desa. Rektor Wiraraja menyampaikan kepada kepala desa bahwa para kepala desa dapat meminta bantuan dalam mengelola kekuangan desa melalui Universitas Wiraraja, IAI Komisariat Madura maupun langsung melalui IAI Wilayah Jawa Timur.

mou wiraraja.jpg

Ketua IAI Wilayah Jawa Timur menandatangani langsung MoU IAI Wilayah Jawa Timur dengan Universitas Wiraraja Sumenep dan juga didaulat sebagai keynote speaker dalam acara tersebut. Narasumber lain dalama acara yang dihadiri 145 peserta tersebut adalah Wakil Ketua Bidang I IAI Wilayah Jawa Timur Basuki dan juga anggota pengurus Ardi Hamzah. Para narasumber memberikan materi pengantar tentang pengelolaan keuangan desa hingga pemakaian software keuangan desa yang disampaikan secara bergantian. Sebagai Moderator Achdiar Redy yang merupakan pengurus IAI Wilayah Jawa Timur Komisariat Madura. Para aparat desa perlu didampingi dalam menyusun, perencanaan, penganggaran desa. Begitu juga pelaksanaan teknis program, kegiatan desa terkait penyusunan laporan keuangan dan pertanggungjawabannya. Harapannya dengan adanya seminar ini para kepala desa beserta perangkatnya mampu memahami hal-hal apa saja yang perlu dilakukan dalam mengelola keuangan desa.


Bagikan artikel ini :


Berita Terbaru