Berita & Kegiatan IAI Wilayah Jawa Timur


DOWNLOAD MATERI

Kategori Artikel

Telah Terbit ME 5 tentang Perikatan Kompilasi dan Pembukuan

Pada November 2023 DSPJA IAI kembali mengeluarkan Materi Edukasi 5 tentang Penerapan SPJ 4410: Perikatan Kompilasi dan Pelaksanaan Perikatan Pembukuan (ME 5). ME 5 merupakan materi edukasi ketiga yang dikeluarkan oleh DSPJA IAI. Tujuan materi edukasi ini adalah bagian untuk meningkatkan pemahaman praktisi atas standar profesi dan memberikan panduan untuk menerapkannya.


ME 5 membahas dua permasalahan dalam melakukan perikatan kompilasi dan pembukuan.

Permasalahan pertama adalah penentuan dan irisan lingkup pekerjaan dari perikatan kompilasi dan perikatan pembukuan. Praktisi harus menerapkan pertimbangan profesional dalam menentukan apakah perikatan pembukuan mencakup pekerjaan kompilasi. Sedangkan permasalahan kedua terkait rujukan SPJ dalam melakukan perikatan pembukuan untuk pekerjaan kompilasi dan pekerjaan lain. Praktisi menerapkan SPJ 4410 dan SPJ lain untuk pekerjaan kompilasi, dan SPJ lain yang relevan untuk pekerjaan selain kompilasi dalam suatu perikatan pembukuan.

Materi edukasi ini dapat diakses di SAK Online dan diunduh pada tautan berikut.

ME 05 Penerapan SPJ 4410

Apakah kamu tertarik untuk mempelajari lebih lanjut mengenai perpajakan? Yuk kunjungi informasi Brevet di website dan laman website IAI Jatim aja!

Informasi terkait Ikatan Akuntan Indonesia Wilayah Jawa Timur dapat diakses melalui iaijawatimur.or.id

     

   

 

 

 

 

 

 

 


Bagikan artikel ini :