Berita & Kegiatan IAI Wilayah Jawa Timur


DOWNLOAD MATERI

Kategori Artikel

UJIAN SERTIFIKASI AKUNTANSI PEMERINTAHAN

Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Mengadakan ujian sertifikasi ahli akuntansi pemerintahan (USAAP) dimana dalam ujian ini terdapat perkembangan menjadi Ujian Sertifikasi Certified Government Accounting Associate (US-CGAA) dan Ujian Sertifikasi Certified Government Accounting Expert (US-CGAE) yang diselenggarakan pada tanggal 12-13 Agustus 2021.

UNTUK TATA CARA PENDAFTARAN US-CGAA dan US-CGAE

  • Mulai tahun 2020 semua Ujian Sertifikasi Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) termasuk Ujian US AAP (Ujian Sertifikasi Akuntansi Ahli Pemerintah) Indonesia melalui Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang pelaksanaan ujian berpusat di Grha Akuntan, Jl. Sindanglaya No. 1 Menteng, Jakarta Pusat.
  • Pelaksanaan UTBK US-CGAA dan US-CGAE tahun 2021 disesuaikan dengan kebijakan Pemprov DKI Jakarta terkait protokol kesehatan Covid-19.
  • Pelaksanaan UTBK UTBK US-CGAA dan US-CGAE mengikuti protokol Kesehatan C-19 dengan WAJIB melampirkan Surat Swab Antigen / Swab PCR dengan hasil Non Reaktif.
  • Pendaftaran UTBK US-CGAA dan US-CGAE melalui portal http://iailounge.iaiglobal.or.id/ dengan menggunakan status aktif sebagai Anggota Madya IAI.

 

Untuk Informasi selengkapnya cek di link berikut :

http://iaiglobal.or.id/v03/sertifikasi_akuntan/usaap


Bagikan artikel ini :